Top News

Jokowi Tegaskan Tidak Kampanye Ganjar: Sangat Hormat Terlebih Seluruh Dapat Netral

 

FACEBOOKTOTO  Calon presiden( capres) no urut 3 Ganjar Pranowo merespons baik statment Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi yang menegaskan kalau dirinya tidak hendak turut kampanye politik pada Pemilihan Universal( Pemilu) 2024.

Ganjar mengaku sangat menghormati perilaku Presiden Jokowi atas pilihannya tidak berkampanye buat partisipan Pemilu 2024 tertentu.

" Jika terdapat perilaku itu, aku sangat respect, sangat hormat. Presiden tidak kampanye jauh lebih baik," kata Ganjar kepada wartawan usai mendatangi kegiatan acara rakyat Ganjar- Mahfud di Lapangan Tamanagung, Muntilan, Magelang, Rabu( 7/ 2/ 2024).

FACEBOOKTOTO  Terlebih, kata Ganjar, seluruh aparatur negeri pula turut netral dalam mengalami Pemilu serentak 2024. Sehingga, demokrasi di Indonesia hendak kembali terletak di jalan yang benar.

" Terlebih jika setelah itu seluruh dapat netral, tidak terdapat perintah- perintah, tidak terdapat yang aku tidak diperintah aku netral tetapi kenyataannya ditelponin," ucap ia.

" Tetapi jika itu dapat dicoba aku respect betul sebab demokrasi hendak dapat kita kembalikan ke track yang benar," imbuh Ganjar Pranowo.

Jokowi Yakinkan Tidak Turut Kampanye

FACEBOOKTOTO  Diberitakan lebih dahulu, Jokowi menjawab berita yang mengatakan kalau ia hendak turut dalam kampanye pada hari- hari terakhir menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

" Yang bilang siapa( aku ingin turut kampanye)? Aku mau tegaskan kembali statment aku yang lebih dahulu. Kalau presiden memanglah diperbolehkan undang- undang buat berkampanye," kata Jokowi dalam penjelasan pers, Rabu.

FACEBOOKTOTO  " Serta, pula telah sempat aku tunjukkan bunyi aturannya. Tetapi, bila pertanyaannya apakah aku hendak turut kampanye? Aku jawab tidak. Aku tidak hendak berkampanye," tambah ia.

FACEBOOKTOTO  Dalam peluang itu, ia mengajak segala warga Indonesia memakai hak pilihnya pada Rabu minggu depan.

" Serta, aku mau menegaskan kembali bahwasanya Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri, tercantum BIN wajib netral serta melindungi kedaulatan rakyat," kata Jokowi memungkasi.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama